Bagaimana Cara Menemukan Orang Yang Tepat?



Judulnya agak-agak galau sih, tapi tenang sebenernya bukan galau-lah point utamanya. Pembahasan dari judul diatas akan bersudut pandang seorang wanita, jadi buat cowok-cowok yang gak setuju sama statement yang bakal gw sampaikan, silahkan sharing aja dan comment di bawah ya!

Umur 22? Udah harus cepet married atau gak sih? itu tergantung dari sudut pandang siapa, kalo lo cewek dan nyokap bokap lo lahir tahun 60-an sih pasti udah disuruh cepet-cepet. Jadi inget nyokap bilang pas wisuda kemaren "Teh, tos atuh ulah gantos-gantos wae. Nu ieu sing di seriuskeun." yang artinya "Kak, udah dong jangan ganti-ganti (pacar) mulu, yang ini aja diseriusin." dan gw cuma bisa kasih tatapan "Mom, please.. gw juga maunya gitu, tapi setiap ketemu orang baru selalu ada yang kurang, dianya sayang bgt, gw nya gak, sama-sama sayang banyak yang nentang, atau sama-sama sayang tapi ngebosenin dll sebagainyalah (dikira mau gw apa begini. hiks). Coba liat aja nanti deh." tapi yang keluar dimulut cuma "muhun Mah".

Oke, gw emang gak pengen cepet-cepet married tapi bukan berarti gw gak serius atau main-main dalam suatu hubungan tapi demi apapun juga semua orangpun tau gimana susahnya nemuin orang yang bener-bener bikin kita nyaman dan jadi diri sendiri, menyayangi dan mengerti kita tulus dan apa adanya (kebanyakan ada maunya). Ok, itu udah terlalu banyak curhatnya tapi kalo bukan dari curhatan susah juga ngumpulin idenya ya haha.

Ada hikmah dibalik semua kejadian, gak apa-apa orang-orang taunya gw ganti-ganti pacar udah kayak ganti hp paling lama setaun sekali, dan mungkin kebanyakan ngiranya gw yang main-main, dan sayangnya emang masih terlalu banyak orang yang mudah menilai sesuatu dengan cepat termasuk nyokap gw.

Kadang korban bisa terlihat seperti tersangka, begitupun sebaliknya. kayak lyric lagu Rihanna "Funny your the broken one, but i'm the only one who needed saving"
Gw gak tau ini tulisan penting atau enggak ya, yang pasti buat pelajaran aja buat temen-temen semua, menjalin hubungan dengan seseorang jangan dengan alasan kamu takut sendirian, takut kesepian, takut gak punya pasangan yang bisa diandelin untuk antar jemput, takut gak ada temen nonton, jalan saat weekend dll. Ya, Hikmah dibalik itu semua gw sadar alasan menerima seseorang seharusnya karna kamu siap menerima kelebihan dan kekurangannya, bisa saling memberi dan memahami, sayangnya alasan terkuat gw adalah 'gak mau ngerasa sendiri, butuh perhatian dari siapapun itu tanpa pikir apa gw bisa kasih perhatian balik? Apa gw bisa bertahan?' (Dear hater, i know you was smiling right now, just enjoy it!).

Dan ketika nyokap kondangan ke pernikahan anak temennya yang mau gak mau gw seharian disana jadi tukang foto, sorry jadi fotografer maksudnya ya bukan tukang foto keliling. tiba-tiba nanya "Teh, gimana A*i*? jadi dia ke Bogor bulan ini?" dan gw cuma nyengir dan garuk-garuk kepala nyari alasan buat ga bikin nyokap kecewa, nyokap malah nerusin kalimatnya setelah beberapa detik mandangin muka aneh dan kaget gw karna gak siap di todong pertanyaan awkward  tersebut. "Jangan-jangan putus lagi nya?" *gw masih nyengir sambil garuk-garuk kepala gak gatel*
tapi ajaib nyokap malah bilang "Yaudah emang belum jodohnya gak apa-apa, nanti juga pasti ketemu yang bener-bener ya" *gw masih nyengir sambil garuk-garuk kepala gak gatel* dan akhirnya mengalihkan pembicaraan, karena lega ternyata nyokap malah ngira gw yang lebih sedih dari dia. Padahal gw kira nyokap yang bakal lebih sedih tau anaknya jomblo lagi haha.

Daaaaaaan, mulai saat ini gw bener-bener akan lebih selective, guys!
dan gw berharap banyak remaja-remaja cewek yang bisa lebih berani dan kuat hadapi hari-hari sendiri, kamu gak bener-bener sendiri, banyak temen-temen kamu yang pasti suka hati habiskan waktu sama kamu saat kamu kesepian, dari pada buang-buang waktu sama orang yang gak tepat. Jadilah cewek yang mandiri dan gak manja. Intinya jangan jadi wanita yang terlalu berlebihan membutuhkan sosok pria tapi jadilah wanita yang sangat dibutuhkan pria.

Bentuk pribadi kamu sebaik mungkin karena jodohmu adalah cerminmu. Jadi kalo kamu mau punya cinta yang 'berkelas', ubah pribadimu jadi cewek yang berkelas juga dong ya! just try to STOP selfie manyun-manyun, STOP nyinyir-nyinyir, STOP manja-manja ga jelas (you can do anything without anyone's helping!), STOP bonceng motor bertiga, STOP drama-drama to get attentionSTOP thinking about boy all the timeSTOP eksis kelewatan STOP kepo-in mantan and STOP ngeluh-ngeluh ya!.


Catatan : Bebas komentar dan tanya apapun selain "jadi mantannya ada berapa sekarang?"


Catatan OOT : Punya kamera baru nih! bakal banyak postingan baru di instagram! Follow ya! :D
@nhaschzimmy and @ninanurita




Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer